Jumat, 23 September 2011

Filosofi Angka 8, 9, dan 1 Menurut Persepsi Saya :)



Beberapa hari ini saya dipusingkan oleh salah satu provider karena berkali-kali nomor saya tersebut sos dan tidak bisa mendapat sinyal sedikitpun walau sudah di reboot. Saya kewalahaAn untuk terus menerus kembali ke counter provider karena memang saya sendiripun sedang sangat sibuk. Kesalahan sistem jaringan seperti ini sangat menghambat saya karena kebetulan saya sedang menjalani proker Bem biro PSDM dan saya sebaga contact person dari para peserta.

Alasan saya selama ini kenapa enggan mengganti nomor adalah:
  • Nomor tersebut sudah berumur lama sejak saya SMP
  • Nomor tersebut banyak menghubungkan saya dengan banyak rekan dan orang penting
  • Nomor tersebut sedang menjadi contact person
  • Dan alasan utamanya adalah karena nomor tersebut terdiri dari banyak angka 1 dan 9!!
Menurut saya angka 8, 9, dan 1 sangat spesial. Baiklah sekarang saya akan bahas satu persatu mengenai persepsi saya mengenai ketiga angka tersebut:
  • Angka 8 spesial karena menurut orang-orang Cina, fengshui angka 8 perfecto! Banyak yang bilang membawa keberuntungan, banyak juga yang bilang karena garisnya tak terputus rezeki akan terus berputar-putar di dalam garis tersebut. Angka 8 juga merupakan angka yang menyenangkan, karena mendapatkan angka 8 di lembar kertas ujian sangat melegakan. Sebabnya karena biasanya standar kelulusan nilai adalah angka 8. Jadi pasti hampir semua orang menyukai angka 8 termasuk saya.
  • Angka 9 spesial karena angka 9 merupakan angka tertinggi pada angka dasar. Karena setelah angka 9 akan terdiri dari dua angka, jadi angka 9 merupakan angka tertinggi pada hirarki puncak angka dasar. Sayapun lebih suka angka 9 daripada angka 10 juga karena angka 9 bisa berada di hirarki puncak angka dasar tanpa bantuan angka lain. Saya juga lebih suka angka 9 pada lembar kertas ujian saya daripada angka 10 karena angka 10 terlalu sempurna, sedangkan angka 9 merupakan angka tinggi dalam pencapaian tapi tidak terlalu sempurna. Ini saya afiliasikan terhadap makna hidup yang terlalu sempurna tidak akan berasa hidupnya, jadi saya lebih suka angka 9 karena memang merupakan hasil penilaian yang tidak terlalu sempurna tapi tetap bernilai tinggi! And then saya juga suka angka 9 karena ada film kartun berjudul '9' garapan Leonardo D'Caprio, beberapa tahun yang lalu sempat diputar dibioskop dan film '9' menjadi salah satu film favorit saya dan adik saya.
  • Angka 1 spesial karena angka 1 merupakan angka awal, tanpa angka 1, angka tidak akan bermulai. Angka 1 merupakan angka awal yang berarti juga angka pertama dan merupakan kebanggaan apabila menempati posisi pertama dalam sebuah kompetisi. Angka 1 akan membawa pecintanya untuk selalu menjadi yang terdepan he he
Lalu apakah anda juga mempunyai angka favorit yang sama dengan saya?


5 komentar:

  1. nice posting, btw bener juga sih :D

    BalasHapus
  2. Saya jg suka angka 8.. My fav number! :D

    BalasHapus
  3. Oiya sebagai tambahan. Walaupun saya bukan penggemar angka 0, tapi angka 0 sangat berguna lhooo. karena tanpa angka 0, angka didunia ini hanya akan sampai 9. Dengan terciptanya angka 0 maka akhirnya bisa berlanjut dengan angka 10.

    Thx Irvina dan Lana yang udh ninggalin comment :)

    BalasHapus
  4. wah setuju setuju. setiap angka ternyata punya makna. semoga jd motivasi kita semua ya.

    BalasHapus